Skip to main content

Cara Membuat Scrapbook Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas cara membuat scrapbook 3D. Scrapbook itu sendiri merupakan proses menempelkan sebuah foto ke media kertas dan menghiasnya sekreatif mungkin, Kini kalian dapat membuat scrapbook sendiri dengan menggunakan aplikasi picsay pro. Untuk cara membuatnya , terlebih dahulu kalian buat background dengan shape persegi dan kalian susun ke-enam shape tersebut kebawah, pada setiap shape. Warnanya berbeda-beda dari shape warna gelap ke warna cerah.
Cara Membuat Scrapbook 3D Digital
BAHAN DISINI
Bisa kalian lihat penampakan dari scrapbook 3D digital diatas. Nah.. itu yang akan kalian buat nanti, bagaimana cantik bukan? Scrapbook 3D ini sangat cocok untuk dijadikan kado ulang tahun atau kado anniversary kepada kekasih kalian, Untuk gambar awan, gunung dan pesawat kalian tidak usah bersusah payah mencarinya di internet karna sudah saya siapkan bahan-bahan membuat scrapbook ini.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru dengan menggunakan ukuran 4000x3000 pixel setelah itu kalian masukan pallet warna scrapbook 3D yang sudah saya sediakan diatas dan tempatkan pallet tersebut pada bagian pinggir lembar kerja.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap kedua ini kalian akan membuat background scrapbook, pilih Sticker > Basic shape > kalian pilih shape yang berbentuk kotak tanpa garis tepi dan kalian tap pada bagian kotak diatas lalu pilih tool eyedropper yang berguna untuk mengambil warna pada gambar.

Setelah kalian tap tool eyedropper dilanjutkan mengambil warna pada pallet warna paling atas, caranya tap lalu tahan arahkan jari kalian kewarna tersebut (pallet warna) untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.


Setelah kalian mengambil warna pallet, pilih checklist hijau yang berada dipojok kanan atas. Karna shape masih berbentuk persegi maka kalian ubah menjadi persegi panjang untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian perbanyak shape tersebut hingga 6x akan tetapi pada setiap shape warnanya berbeda (menyesuaikan dengan pallet), kalian tap shape persegi panjang maka akan muncul pilihan.

Kalian pilih duplikat setelah itu kalian tap lagi shape tersebut dan pilih Replace > Basic shape > pilih yang bentuk persegi dan ubah warna dengan menggunakan tool eyedropper > pilih checklist hijau > lalu kalian turunkan shape tersebut, utnuk lebih jelas bisa lihat gambar.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian akan membuat shadow pada setiap shape untuk membuat kesan 3 dimensi, tap shape paling atas maka akan muncul pilihan dan kalian pilih effect > shadow settingan shadow 50%, softness 50% > checklist hijau.

Kalian tap lagi shape paling atas, lalu kali ini kalian pilih effect > blend witch background > checklist hijau, kalian lakukan langkah ke-empat berulang-ulang hingga shape keterakhir.

LANGKAH KELIMA

Selanjutnya tinggal kalian masukan saja bahan scrapbook 3D yang sudah saya sediakan diatas seperti gambar gunung dan gambar awan, pada saat memasukan gambar awan kalian crop setengah bagian untuk lebih jelas lihat gambar berikut.

Itu lah.. cara membuat scrapbook dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar