Skip to main content

Cara Membuat Efek Aquamarine Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas salah satu efek foto yang sering digunakan pada kamera canon 1200d yaitu Efek Aquamarine. Apa itu efek aquamarine? Salah satu efek pada kamera DSLR yang berfungsi untuk membuat hasil jepretan menjadi lebih bagus dimana kulit dapat berubah menjadi lebih putih dan terlihat soft atau lembut, biasanya efek aquamarine ini sering digunakan pada kalangan artis dunia maya atau anak gaul.
Bagi kalian yang tidak mempunyai budget khusus untuk membeli atau menyewa kamera DSLR tetapi ingin sekali merasakan efek aquamarine ini, tidak usah khawatir karna seiring berjalannya waktu kamera hp android juga bisa digunakan untuk membuat efek aquamarine.

Akan tetapi kita perlu bantuan dari aplikasi picsay pro, untuk cara pembuatannya sangatlah mudah kita hanya mengandalkan fitur curves, grayscale dan saturation. Langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsay pro lalu kalian tap get a picture dan dilanjutkan dengan memilih foto yang ingin diedit menggunakan efek aquamarine ini, usahakan jangan menggunakan foto yang suana malam hari.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya buat foto menjadi lebih terang dengan bantuan tool curves white, kalian bisa menemukan fitur curves tersebut pada menu adjust. Tinggal kalian tentukan saja titik curves sesuai selera, jika sudah tap checklist hijau yang berada dipojok kanan atas.

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian pilih grayscale yang berada pada menu effect dan untuk ukuran grayscale itu sendiri bebas tidak ada patokan, jika sudah tap checklist hijau.

LANGKAH KEEMPAT

Pada langkah terakhir ini kalian masukan foto tersebut sekali lagi, pilih effect > insert picture. Pada saat memasukan foto kalian perkecil blend sesuai selera dan dilanjutkan dengan memilih effect > saturation, untuk lebih jelas bisa lihat gambar berikut ini.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek aquamarine dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar