Skip to main content

Tutorial Membuat Style Satu Satu Dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas tutorial yang belum ada digoogle yaitu style satu_1. Pertama kali saya melihat style satu_1 ini pada akun facebook muhammad noor setelah itu langsung saya kepoin akun tersebut dan saya menemukan vidio tutorial pembuatan style satu_1 dengan sketchbook, akan tetapi beliau bilang style tersebut bukan dia pencetusnya. Lantas saya cari tau sendiri siapa pembuat style satu_1 dan akhirnya saya tau siapa pebuatnya yaitu akun facebook yang bernama Kaka-emx Kodi.
Kata kaka-emx kodi style satu_1 tersebut tercipta ketika ia sedang membuat WPAP (Wedha Pop Art Potrait) lantas beliau mempunyai ide kenapa tidak mencoba untuk diarsir dan bisa kalian lihat ide dari kak-emx kodi dibawah ini.

Perbedaan style satu_1 dengan WPAP adalah dari segi warna, style satu_1 Cuma menggunakan warna gelap dan putih/krem dan untuk membedakan bagian gelap terangnya menggunaka arsiran.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama ubah foto kalian menjadi hitam-putih supaya dapat dengan mudah membedakan bagian yang gelap dan bagian yang terang, setelah itu kalian setting tool sebagai berikut ini.

LANGKAH KEDUA

Kalian buat lembar kerja baru dan dilanjutkan dengan memasukan foto dengan memilih gambar jangka > import image, kalian pindahkan layer foto ke bagian paling bawah.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ini kalian buat garis dengan styles tool line dan jangan lupa saat membuat garis kalian berada pada layer kosong.

LANGKAH KEEMPAT

Setelah kalian membuat garis pada bagian gelap dan terang dilanjutkan menyeleksi bagian yang terang lalu kalian beriwarna krem dengan menggunakan tool fill dan jangan lupa buat new layer pada saat pewarnaan, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut.

LANGKAH KELIMA

Pada tahap ini kalian akan mengarsir bagian yang gelap dengan menggunakan Guides tool untuk kemiringan seterah kalian.
Nah.. itu saja tutorial membuat out of frame dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar