Skip to main content

Cara Membuat Urbex Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial cara membuat urbex. Teknik ini mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang karna sudah mendunia dan sudah banyak komunitasnya di berbagai belahan negara. Bagi yang belum tau apa itu ubex, saya akan jelaskan sedikit mengenai teknik ini.
Urbex adalah suatu kegiatan explorasi ke suatu tempat-tempat yang jauh dari kerumunan masyarakat seperti gedung yang terbengkalai dan tempat tinggal yang sudah tidak dihuni sebagai background pemotretan, lalu hasil foto tersebut masih harus diedit terlebih dahulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah edit foto urbex.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka terlebih dahulu foto yang ingin diberikan efek urbex dengan memilih get a picture setelah itu kalian beri efek lomo ubah persentase lomo hingga gambar terlihat kekuningan kurang lebih seperti gambar dibawah ini, disini saya menggunakan ukuran lomo kurang dari 30%.

LANGKAH KEDUA

Karna disini saya menggunakan foto dengan objek orang berpakaian gelap atau hitam jadi saya terlebih dahulu menyeleksi pakaiannya terlebih dahulu sebelum diberikan efek gritty, karna jika langsung diberikan efek tersebut baju akan terlalu gelap sekali ,ini bisa mengurangi kualitas urbex kalian.
Jika sudah diberikan efek lomo kalian bisa langsung memberikan efek gritty, apabila kalian mengikuti cara diatas terlebih dahulu yaitu menyeleksi baju kalian berikan efek gritty 2x. Misal pada foto ini saya berikan efek gritty yang pertama 70% dan yang kedua 50%-40% karna background saya sudah terlihat urbex dipersentase tersebut dan baju tidak terlalu gelap jadi saya memberikan efek gritty yang kedua 40%, yang perlu diingat adalah setiap foto berbeda-beda ukuran grittynya tergantung dari foto itu sendiri dan selera masing-masing jika ingin terlihat gelap ya silakan berikan efek gritty sebesar mungkin.

LANGKAH KETIGA

Kalian berikan efek temperature atau tint yang bisa kalian temukan pada menu adjust, lalu ubah ukuran temperature dibawah 30% hingga foto terlihat kebiru-biruan. Dilangkah terakhir kalian beri efek vignette dengan settingan edge strength 60% dan vignette bisa kalian cocokan sendiri berapa persentase yang akan dipilih karna setiap orang berbeda-beda seleranya.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat urbex diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar