Skip to main content

Tutorial Sketchbook Membuat Flat Design

Whats up guys, Pada tutorial kali ini saya akan membahas cara membuat flat design sederhana. Yang saya maksud dengan flat design sederhana adalah flat design yang dapat dengan mudah untuk dibuat bentuknya dengan banuan tool dari aplikasi sketchbook, Flat design itu senderi merupakan gambar yang berbentuk datar atau 2D. Teknik ini bisa kalian temukan pada icon apps dan beberapa vidio edukasi seperti kok bisa.
Kali ini saya akan membuat flat design yang sangat sederhana yaitu membuat matahari dengan menggunakan fitur style kalian dapat membuat bentuk-bentuk bangun datar dengan mudah dan untuk memperbagus hasilnya kalian bisa menambahkan long shadow dengan fitur fill > linear fill.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian setting terlebih dahulu tool pencil seperti digambar berikut ini dan buat new layer setelah itu kalian buat line art atau garis tepi objek, lakukan dengan pelan-pelan supaya hasilnya bagus.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian tap mata pada bagian layer foto asli, setelah itu kalian ganti warna layer paling bawah untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut. Jika sudah tinggal kalian warnai saja bagian line dengan menggunakan fill tool, pilih gambar jangka > fill.
Baca Juga: Cara Membuat Long Shadow
Nah.. itu saja tutorial membuat flat design dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar