Skip to main content

Cara Membuat Typography Wajah dengan Picsart

Whats up guys, pada tutorial edit foto kali ini saya akan membahas cara membuat typography dan diartikel sebelumnya juga saya sudah membuatkan tutorialnya tetapi dengan menggunakan aplikasi picsay pro. Efek typography adalah suatu karya seni yang menampilkan kata-kata atau pesan dengan menggunakan teknik penempatan dan pemilihan huruf yang tepat untuk menciptakan kesan yang berbeda dan unik sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima oleh sipembaca.

Dalam proses pembuatan foto typography wajah ini kita hanya menggunakan fitur blend mode pada layer saja dan pada tutorial ini saya akan membuat 2 jenis foto typography yang berbeda, typography yang pertama saya akan membuat typography wajah yang full dengan tulisan dan yang kedua saya akan membuat jenis typography wajah dimana tulisan atau huruf hanya berada disebagian wajah saja.

Kedua typography wajah tersebut sama-sama bagus dan keren, tergantung kalian mau membuat typography seperti apa. Tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita ketahap proses pembuatan.

TYPOGRAPHY WAJAH SETENGAH BAGIAN

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart, lalu kalian pilih edit foto dan masukan foto yang ingin diedit menjadi typography wajah.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian pilih alat > pilihan, setelah itu kalian seleksi setengah bagian foto dan pilih potong > ceklist.

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian masukan sebuah text, untuk kata-katanya bebas sebisa mungkin 10baris. Jika sudah kalian ganti jenis font dengan cara pilih tanda plus > picsart font > cari font yang tebal, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian pilih gambar, lalu kalian ubah layer paling atas menjadi warna hitam dengan menggunakan paint dan ubah blend mode layer tersebut menjadi xor. Jika sudah kalian merge atau lebur dengan cara pilih titik 3.

LANGKAH KELIMA

Setelah itu kalian masukan foto pada tahap pertama dengan cara pilih tanda plus > lapisan foto dan jangan lupa pindahkan posisi layer foto kepaling bawah, supaya hasil tyography wajah semakin bagus kalian bisa menambahkan efek senja.

TYPOGRAPHY SELURUH WAJAH


Untuk typography yang ini kita akan membuat tulisan full berada diarea wajah, berbeda dengan typography sebelumnya yang tulisannya hanya terdapat disebagian area wajah.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka terlebih dahulu aplikasi picsart dan setelah itu kalian pilih gambar.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan tulisan dengan font berwarna putih, lalu tap dan drag sesuai alur wajah.

LANGKAH KETIGA

Kalian buat layer baru dengan cara pilih layer > tanda plus > lapisan kosong, setelah itu kalian beri warna hitam dan posisikan layer seperti gambar dibawah ini. Kalian hide layer foto wajah dan ubah blend mode layer tulisan menjadi xor, lalu kalian pilih titik 3 > lebur/merge.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya pilih tanda panah > edit gambar dan kalian cari menu efek, pilih  efek HDR lalu ceklis dan kalian tambahkan sekali lagi efek H&P.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat typography wajah diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar