Skip to main content

Cara Membuat Bayangan Foto di Android dengan Picart

Whats up guys, pada tutorial edit foto kali kita akan belajar bagaimana cara membuat bayangan pada foto dengan menggunakan picsart. Dalam membuat manipulasi supaya objek tidak terlihat melayang maka efek bayangan ini digunakan agar objek tersebut terlihat seperti berada diatas permukaan tanah.
Untuk membuat bayangan foto sangatlah mudah, kita hanya perlu mengurangi opacity layer dan membuat objek tersebut menjadi siluet atau bayangan hitam. Pada tutorial ini kalian tidak hanya bisa membuat bayangan orang saja tetapi kalian juga dapat membuat bayangan benda dan tulisan, tak usah berlama-lama langsung saja ketahap tutorial membuat bayangan foto.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart,setelah itu kalian pilih gambar.

Untuk membuat bayangan kalian masukan foto objek yang ingin diberi bayangan, disini saya menggunakan foto orang yang sudah berformat PNG. Jadi foto tersebut tidak memiliki background (background sudah dihapus).

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan foto dengan cara pilih layer > tanda plus > lapisan foto, setelah itu kalian hapus background foto tersebut dan untuk merubah ukuran foto kalian bisa pilih titik tiga lalu pilih ubah bentuk.

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian buat layer baru caranya sama seperti tahap kedua, pilih layer > tanda plus > lapisan kosong dan kalian beri warna hitam pada layer tersebut dengan menggunakan paint.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian copy layer foto orang dengan menekan titik 3 dan setelah itu kalian ubah blend mode layer hitam menjadi perbanyak. Jika sudah kalian lebur atau merge dengan cara pilih titik 3 > lebur/merge, untuk lebih jelas kalian bisa lihat gambar berikut ini.

LANGKAH KELIMA

Setelah itu kalian ubah posisi rotasi layer bayangan dan perkecil opacity layer tersebut, untuk menyimpan hasilnya kalian bisa menekan tanda panah yang berada dipojok kanan atas.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat bayangan foto diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar