Skip to main content

Cara Membuat Efek Selective Color di Picsart

Whats up guys, pada tutorial edit foto kali ini saya akan membahas cara membuat efek selective color. Efek selective color sangat berkaitan sekali dengan dunia fotografi, teknik ini memfokuskan warna pada salah satu objek foto. Pada intinya teknik ini mengubah foto biasa menjadi warna hitam-putih namun ada salah satu objek yang memiliki warna mencolok tidak diberi warna hitam-putih.
Disini saya menggunakan aplikasi picsart untuk membuat efek selective color, untuk cara membuatnya sangatlah mudah kita hanya perlu menambahkan efek hitam-putih lalu menghapus efek hitam-putih pada objek tersebut. Tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita ketahap tutorial selective color.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka terlebih dahulu aplikasi picsart, setelah itu kalian pilih edit foto dan masukan foto yang ingin diedit menjadi selective color.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian akan merubah foto menjadi hitam putih dengan cara pilih menu efek > H&P, jika sudah ketemu pilih tool penghapus yang berada diatas. Kalian hapus bagian yang ingin ditampilkan warna aslinya.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat efek selective diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar