Skip to main content

Cara Membuat Efek Magic Splash Color dengan Picsart

Whats up guys, selamat datang kembali digaweart.com dimana kalian dapat menemukan berbagai macam cara edit foto terbaru dengan menggunakan smartphone milik kalian dan pada kesempatan kali ini kita akan bermain-main dengan fitur efek yang berada pada aplikasi picsart yaitu cara membuat efek magic splash color, bagi yang belum tau apa itu efek magic splash bisa melihat contoh foto dibawah ini.
Pengertian dari magic splash color menurut kbbi splash yang berarti percikaran cat dan color yang berarti warna-warni, sedangkan untuk kata magic diambil dari efek magic karna saat proses pembuatannya menggunakan fitur magic di aplikasi picsart. Pada intinya adalah efek magic splash color merupakan teknik mengedit foto seseorang dengan menambahkan efek percikan cat yang berwarna-warni dan efek edit foto ini sangat populer beberapa waktu yang lalu, mungkin dikarnakan foto ini keren dan sangat menarik perhatian.

Dalam pembuatan efek magic splash color diperlukan koneksi internet untuk mengaktifkan fitur magic pada aplikasi picsart dan fitur sticker untuk mencari mentahan spalsh color, tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita keproses pembuatan magic splash color.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama silakan buka terlebih dahulu aplikasi picsart, setelah itu kalian pilih edit foto dan masukan foto yang ingin diedit menjadi magic splash color.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya hapus background pada foto dengan cara pilih alat > potong, kalian seleksi bagian objek jika sudah pilih tanda panah yang berada dikanan atas.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ini kita akan memberikan efek magic dimana foto kalian akan berubah menjadi warna-warni, pilih efek > magic > rainbow > apply dan pastikan koneksi internet kalian menyala karna efek magic pada aplikasi picsart membutuhkan koneksi internet.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian pilih gambar dan kalian ubah layer paling atas menjadi warna pituh dengan bantuan paint tool, setelah itu kalian pindahkan layer tersebut ke posisi paling bawah.

LANGKAH KELIMA

Selanjutnya kalian ubah ukuran foto dengan cara pilih layer > tap layer foto > titik 3 > ubah bentuk, posisikan foto keposisi paling tengah dan dilanjutkan dengan menambah sticker splash caranya pilih add image > sticker > kalian ketikan dipencarian splash color. Tinggal kalian pilih sticker mana yang ingin kalian gunakan dan untuk menyimpan hasil edit bisa pilih titik 3 > simpan foto.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek magic splash color dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar