Cara Membuat Efek Double Exposure dengan Picsart

Whats up guys, selamat datang kembali digaweart.com dimana kalian dapat menemukan berbagai macam cara edit foto dengan menggunakan smartphone milik kalian dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat efek foto double exposure dengan menggunakan picsart.

Apa itu efek double exposure?

Pada beberapa pekan lalu efek double exposure sempat booming dikalangan grup edit foto dan dikolom komentar masih banyak sekali yang menanyakan nama teknik foto tersebut. Setelah saya mencari tahu mengenai double exposure, melalui sumber-sumber terpercaya.
cara-buat-foto-double-exposure-picsart
Bahwa double exposure merupakan salah satu teknik dari manipulasi gambar yaitu menumpang tindihkan beberapa gambar menjadi satu ke satuan. Teknik ini sendiri biasanya menggabungkan foto dengan gambar pemandangan atau bangunan besar dan teknik double exposure ini sering kali digunakan untuk cover majalah, album dan juga vidio klip musik.

Pada tutorial sebelumnya saya sudah membuatkan cara membuat efek double exposure akan tetapi saya menggunakan picsay pro, nah.. pada artikel ini saya akan memakai aplikasi edit foto yang bernama picsart. Dalam proses pembuatan foto double exposure ini kita hanya menggunakan efek H&P dan Fitur Blend mode, langsung saja kita ke proses pembuatannya.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart, setelah itu pilih edit foto dan masukan foto yang ingin diedit double exposure. Disini saya menggunakan foto yang menghadap kesamping, sebenarnya mau posisi wajah menghadap kemana tak jadi masalah.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian ubah foto menjadi hitam putih dengan cara pilih efek dan kalian cari efek yang bernama H&P pada menu FX.

LANGKAH KETIGA

Dikarnakan efek hitam putih pada picsart masih terlalu terang maka kita akan menggelapkan foto dengan bantuan kurva, kalian pilih alat > kurva. Turunkan kurva hingga foto menjadi sedikit agak gelap.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya pilih menu gambar dan kalian ubah warna background pada foto menjadi warna putih dengan menggunakan brush tool, setelah kalian mengubah warna background. Silakan masukan foto pemandangan ( gedung atau pepohonan) dengan cara pilih layer > tanda plus > lapisan foto.

LANGKAH KELIMA

Setelah kalian memasukan gambar pemandangan silakan ubah blend mode layer tersebut menjadi layar, supaya tambah eksis silakan kalian tap eraser tool dan hapus pada bagian wajah saja.
Nah.. itu saja tutorial membuat foto double exposure dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Pertanyaan dikolom komentar ini.