Skip to main content

Cara Membuat Efek Bom Smoke dengan Picsart

Whats up guys, pada tutorial edit foto kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat efek bom smoke atau asap. Biasanya bom smoke sering kita temui pada saat pertandingan sepak bola ketika terjadi goal maka suporter club bola akan merayakan dengan menyalakan bom smoke dan menyanyikan yel-yel club kesayangan.

Smoke atau asap warna-warni sangat mahal sekali dipasaran, kalian dapat membuat bom smoke sendiri loh.. dirumah dengan menggunakan kalium nitrat, gula, bola ping pong. Akan tetapi pada artikel ini saya bukan sedang membahas cara membuat bom smoke untuk pertandingan sepak bola, namun cara edit foto efek bom smoke dengan menggunakan picsart.
Dalam membuat efek smoke ini sangat mudah, kalian hanya perlu menghapus background foto lalu tinggal tambahkan saja sticker smoke atau asap warna-warni. Untuk memperjelas langsung saja kita ketahap tutorialnya.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart, setelah itu kalian pilih gambar dan masukan foto yang ingin diedit efek bom smoke.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian hapus background pada foto dengan menggunakan eraser tool, jika sudah silakan kaliah ubah ukurannya dengan memilih layer > titik 3 > ubah betuk dan letakan tepat di tengah-tengah. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat gambar berikut.

LANGKAH KETIGA

Kalian buat layer baru dengan cara pilih layer > tanda plus > lapisan kosong dan setelah itu kalian warnai layer tersebut dengan paint tool, posisikan layer seperti gambar dibawah ini.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian buat layer baru sekali lagi dan jika sudah pilih add image > sticker, pada menu pencarian silakan ketik smoke dan cari smoke atau asap seperti gambar dibawah ini.
Atur posisi foto apabila terlalu besar kalian hapus bagian bawah dan untuk merapihkan hasil potongan bisa kalian timpa dengan sticker smoke berwarna pink.

Nah.. itu saja tutorial membuat efek bom smoke dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar