Skip to main content

Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto di Picsart

Whats up guys, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menghapus background pada foto sehingga menjadi transparant. Biasanya hal ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi photoshop seiring perkembangan jaman menghapus atau menghilangkan background dapat juga dilakukan dismartphone kalian, pada tutorial sebelumnya juga saya sudah membuat cara menghapus background dengan menggunakan picsay pro dan pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi picsart.

Menghapus atau menghilangkan background foto merupakan hal yang sering dilakukan untuk memperbagus foto tersebut dengan cara mengganti background foto menjadi lebih menarik seperti background tempat wisata, foto bersama artis.

CARA MENGHAPUS BACKGROUND FOTO

Buka aplikasi picsart dan setelah itu pilih gambar sesuatu > foto, kalian pilih foto yang ingin dihilangkan backgroundnya.

Setelah itu kalian tap gambar eraser dilanjutkan dengan menghapus bagian background pada foto milik kalian.

CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO

Untuk mengganti background pada foto sangatlah mudah kalian tap gambar insert picture > foto dan dilanjutkan dengan memilih gambar yang di inginkan, Setelah itu kalian pindahkan posisi layer background tepat dibawah layer foto yang telah kalian hapus backgroundnya dan untuk menyimpan gambar tap tanda panah.
 Sebenarnya menghapus background foto menggunakan aplikasi picsart sangatlah sulit karna pada saat kita menzoom tidak bisa terlalu dekat berbeda dengan picsay pro pada saat zoom bisa sangat dekat, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Untuk itu saya sarankan kalo mau menghapus background foto jangan menggunakan picsart, kalian bisa menggunakan alternatif aplikasi lainnya seperti picsay atau eraser yang bisa kalian dapatkan di playstrore.

Nah.. itu saja tutorial menghapus dan mengganti background foto dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar