Skip to main content

Cara Membuat Efek Scribble dengan Picsart

Whats up guys, pada tutorial kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat scribble effect dengan menggunakan picsart biasanya hal seperti ini hanya bisa dilakukan dengan photoshop. Seiring berkembangnya jaman kalian juga dapat membuat foto scribble efek ini dengan smartphone milik kalian bahkan membuat efek scribble di android jauh lebih mudah ketimbang melalui photoshop.
Tapi sebelum ketahap tutorial apakah kalian tau apa itu efek scribble? Dalam bahasa scribble yang berarti tulisan ceker ayam atau coretan-coretan yang tidak berbentuk, pada tutorial ini kita dapat membuat foto wajah kita menjadi sebuah karya yang luar biasa dengan cara mencoret-coret. Biasanya dalam dunia desain grafis ini disebut juga scribble art yaitu coretan-coretan yang membentuk sebuah objek bisa wajah seseorang ataupun benda, tak usah berlama-lama langsung saja kita keproses pembuatan effect scribble.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka picsart milik kalian lalu pilih gambar sesuatu > foto, selanjutnya kalian ubah layer paling atas menjadi warna hitam dengan cara tap layer > paint > pilih warna hitam jika sudah kalian pilih checklist dan untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian pilih shape > pilih pola bunga dan jangan lupa ubah ke coretan dengan ukuran 1px jika sudah tekan Oke.

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian tap eraser atau penghapus lalu kalian tap dan drag pada bagian lembar kerja, maka layer warna hitam akan terhapus dengan pola bunga yang tadi kita pilih. Kalian lakukan itu berulang-ulang hingga karakter pada wajah tersebut terlihat, untuk menyimpan hasil editan kita cukup tekan tombol panah yang berada dipojok kanan atas.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian juga bisa memperbagus hasil scribble milik kalian dengan cara menambahkan efek black and white sebagai berikut ini. Kalian pilih edit foto > filter > crisp > check list > filter > H&P dan simpan.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek scribble dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar