Skip to main content

Cara Edit Foto Effect Puzzle dengan Picsart

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat foto menjadi bagian-bagian potongan puzzle. Bagi pengguna instagram pasti pernah melihat sebuah puzzle yang mempunyai gambar orang biasanya kita melihat di toko mainan puzzle hanya mempunyai gambar kartun dan mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana cara membuat foto kita menjadi puzzle.
 Jika kalian tertarik pada tutorial kali ini saya akan membuat tutorial cara membuat foto puzzle dengan menggunakan aplikasi picsart yang nantinya bisa kalian share diakun media sosial.

Anak jaman sekarang mungkin ada yang tidak tau apa itu puzzle, Puzzle adalah sebuah permainan teka-teki. Satu buah puzzle memiliki beberapa potongan-potongan dimana kita harus mencocokan antara satu potongan dengan potongan lain sehingga membentuk sebuah gambar. Permainan puzzle itu sendiri dapat dimainkan semua umur dan permainan puzzle juga mempunyai nilai atau manfaat tersendiri khususnya untuk anak yang sedang proses pertumbuhan untuk melatih konsentrasi dan logika si anak.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka aplikasi picsart > gambar sesuatu > foto, pilih foto yang ingin di edit efek puzzle.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan mentahan gambar puzzle dengan cara pilih layer > tambah > lapisan foto, dilanjutkan dengan mengubah blend mode menjadi perbanyak. Untuk mentahan puzzle bisa kalian cari digoogle dengan menggunakan key word “Puzzle”.
Nah.. itu saja tutorial membuat foto puzzle dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar