Skip to main content

Cara Cepat Menambah Font di Picsart

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menambahkan font di picsart. Apakah perlu kita menambahkan font ke dalam aplikasi picsart? Padahal di aplikasi picsart sudah ada beberapa jenis font dan kita juga dapat mengunduh beberapa font pada aplikasi picsart, akan tetapi font pada aplikasi picsart sangatlah terbatas ada yang cocok untuk typography dan ada juga yang tidak.

Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat mengcostum font pada aplikasi picsart yaitu kita dapat memasukan berbagai macam jenis font dengan sesuka hati tanpa batasan tertentu, lalu bagaimana kita dapat menemukan file font?

CARA MENCARI JENIS FONT

Jika kalian bergabung digrup-grup editing pasti pernah melihat postingan foto tulisan diatas lilin dan dikolom komentar banyak juga yang bertanya jenis fontnya apa dan ada juga yang kebingungan bagaimana mencari font tersebut.

Contoh font yang digunakan dalam pembuatan tulisan diatas lilin adalah krinkes, untuk menemukannya font tersebut sangatlah mudah kalian tinggal ketikan saja digoogle “Font Krinkes” dan tinggal kalian klik yang paling pertama. Sedangkan untuk mencari font-font keren kalian bisa mengunjungi web penyedia font seperti dafont.com disana terdapat banyak sekali pilihan font yang bisa kalian gunakan pada aplikasi picsart, picsay bahkan photoshop.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian unduh font yang kalian inginkan caranya bisa kalian lihat di paragraf sebelumnya, setelah diunduh kalian ekstrak file RAR tadi maka akan terdapat file .ttf

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian salin atau copy file .ttf tadi ke folder Picsart > Fonts yang berada di memory internal, apabila folder Picsart belum ada di memory internal silakan kalian buka picsart > menggambar sesuatu > text > huruf saya atau my fonts, silakan kalian cek kembali memory internal di hp kalian apakah sudah ada folder picsart.

LANGKAH KETIGA

Setelah folder picsart muncul silakan copy atau salin file font .ttf yang tadi kalian unduh kedalam folder picsart > fonts dan tinggal kalian cek lagi seperti langkah kedua. Buka picsart > text > huruf saya atau my fonts.
Nah.. itu saja tutorial menambahkan font kedalam aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar