Skip to main content

Cara Membuat Efek Glitch dengan Picsart

Whats up guys, pada tutorial kali ini saya akan bahas mengenai efek tv rusak biasanya orang menyebutnya efek glitch. Sebenarnya efek ini sudah pernah saya buat pada artikel sebelumnya Cuma yang membedakan hanyalah proses pembuatannya menggunakan aplikasi picsay pro dan pada tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi picsart yang dimana pasti proses pembuatannya berbeda tetapi hasilnya sedikit serupa tapi tak sama.
Efek glitch itu sendiri merupakan efek seperti kita sedang menggunakan kaca mata 3D dimana terdapat warna merah dan biru atau seperti yang sudah saya sebutkan diatas efek tv rusak. Untuk membuatnya sangatlah mudah kalian hanya perlu menggunakan fitur curva dan blend mode saja dan berikut adalah tutorial lengkap cara membuat efek glitch.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart setelah itu pilih edit foto dan kalian masukan foto yang ingin diedit efek glitch.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian pilih menu alat > kurva > pilih warna merah dan kalian turunkan kurvanya jika sudah tekan tombol checklis > simpan foto tersebut.

LANGKA KETIGA

Kalian tekan tombol kembali dan tekan tombol undo, maka foto akan kembali seperti semula, kalian pergi kemenu kurva sekali lagi dan kalian turunkan kurva warna hijau dan biru jika sudah tekan tombol checklis.

LANGKAH KEEMPAT

Selanjutnya kalian masukan foto yang tadi kalian simpan pada tahap kedua, pada saat masukan foto pilih menu padukan ubah normal menjadi layar. Lalu kalian geser sedikit posisi foto dan tekan tombol checklis.

LANGKAH KELIMA

Setelah itu pilih alat > pilihan, kalian tap pilihan bentuk kotak dan ubah menjadi kotak bertanda plus dilanjutkan dengan menyeleksi foto. Jika sudah tekan salin > rekatkan lalu geser sedikit hingga membentuk glitch dan tekan tombol checklis.

LANGKAH KEENAM

Pada tahap terakhir kalian masukan mentahan garis-garis tv rusak yang sudah saya sediakan disini dan pada bagian padukan kalian ubah menjadi layar dengan opasitas 14.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek glitch dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar