Skip to main content

Cara Membuat Efek Kaca Pecah dengan Picsart

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat efek kaca pecah atau retak dimana kita tidak memerlukan kaca sama sekali. Biasanya benda yang berbahan baku kaca dapat pecah atau retak jika terkena benturan atau terjatuh dari ketinggian tapi pada tutorial kali ini kita akan mengedit foto dimana seolah-olah kaca lensa untuk memfoto retak.
Disini saya menggunakan aplikasi picsart untuk membuat efek kaca pecah atau retak, kalian juga dapat membuat efek kaca pecah ini menggunakan aplikasi yang berbeda misalnya picsay pro atau photoshop. Karna dalam pembuatan efek kaca pecah, kita hanya memerlukan yang namanya fitur blend mode untuk menghilangkan background berwarna hitam pada mentahan kaca pecah dan diketiga aplikasi tersebut sudah terdapat fitur untuk menghilangkan warna hitam tanpa menggunakan eraser tool pada setiap aplikasi pasti mempunyai nama yang berbeda-beda tak mesti bernama blend mode.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart dan setelah itu kalian pilih edit foto, pilih foto yang ingin ditambahkan efek kaca pecah. Disini saya menggunakan foto orang yang sedang mengepalkan tangannya kehadapan kamera.

LANGKAH KEDUA

Kalian masukan mentahan kaca pecah yang sudah saya sediakan disini dan masukan mentahan tersebut dengan cara memilih tambahkan, pada saat memasukan mentahan kalian pergi kepadukan dan ubah yang tadinya normal menjadi layar.

LANGKAH KETIGA

Untuk menyimpan hasil gambar kalian bisa menekan tombol panah yang berada dipojok kanan atas.

Nah.. itu saja tutorial membuat efek kaca pecah atau retak dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar