Skip to main content

Cara Membuat Segitiga Croping di Picsart

Whats up guys, semoga kalian diberi kesehatan untuk pengunjung setia atau-pun yang baru-baru. Gaweart.com merupakan situs blog tutorial editing foto terbaru maupun teknik editing yang sempat trend semuanya ada disini, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial edit foto yang sempat ngetrend digrup media sosial yaitu teknik edit foto segitiga croping.
Kenapa teknik segitiga croping ini sempat booming? Saya juga kurang tau. Mungkin karna segitiga mempunyai bentuk unik dan keren yang membuat banyak orang ingin tahu bagaimana cara membuatnya, untuk membuat foto kalian berbentuk segitiga caranya dengan menggunakan teknik clipping mask. Clipping mask merupakan teknik dimana kita dapat merubah bentuk gambar atau foto sesuai bidang yang telah kita tentukan, misalnya kita mempunyai bidang berbentuk bulat dan sebuah gambar dengan menggunakan cara clipping mask gambar tersebut dapat berbentuk bulat.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart setelah itu kalian pilih edit foto dan masukan foto yang ingin kalian edit menjadi segitiga croping.

LANGKAH KEDUA

Kalian cari dan pilih menu penutup setelah itu kalian cari pola segitiga seperti gambar dibawah ini dan jangan lupa atur settingannya seperti opasitas 100, blend mode xor, jika sudah tekan tombol checklis yang berada dikanan atas.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian pilih menu gambar, jika sudah pilih layer > tanda + > pilih lapisan foto. Kalian masukan background pemandangan atau bisa juga memakai background yang sudah saya sediakan disini.

LANGKAH KEEMPAT

Setelah gambar background dimasukan pindahkan posisi layer background tepat dibawah layer segitiga dan untuk menyimpan hasil editan kalian bisa menekan titik 3 yang berada dimenu bar atas.
Nah.. itu saja tutorial membuat segitiga croping dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar