Skip to main content

Cara Membuat Efek Disintegrasi dengan Picsart

Whats up guys, pada beberapa waktu yang lalu saya sudah membuatkan tutorial cara membuat efek dispersion melalui pisay dan pada kesempatan kali ini saya membuat efek dispersion melalui picsart. Bagi kalian yang suka edit foto melalui smartphone pasti sudah tau efek dispersion itu seperti apa, sebenarnya efek ini mempunyai banyak sebutan mulai dari efek dispersion, efek disintegrasi, dan efek berhamburan. Walau memiliki banyak sebutan tetapi memiliki hasil yang serupa yaitu membuat sebagian badan pada foto kalian seolah-olah menjadi partikel-partikel kecil, sebagai contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah ini.
Beda aplikasi berbeda pula cara membuatnya, untuk membuat efek disintegrasi di picsart dibutuhkan yang namanya ketelitian dan kesabaran dikarna membuat efek disintegrasi melalui picsart lumayan sangat sulit untuk seorang pemula karna interface pada aplikasi picsart sangat banyak sekali tombol-tombol yang membuat sebagian orang pusing.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart lalu kalian pilih gambar sesuatu dan setelah itu kalian pilih ukuran latar belakang 851x315 dengan lantar belakang berwarna putih.

LANGKAH KEDUA

Setelah itu kalian buka foto yang ingin diedit efek berhamburan dilanjutkan dengan menghapus background foto jika sudah tap tombol panah yang berade dipojok kanan atas lalu kalian pilih edit gambar.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya pilih alat > rengang kalian rengangkan sebagian sisi foto hingga menutupi lembar kerja, jika sudah kalian pilih gambar.

LANGKAH KEEMPAT

Pada tahap itu kalian masukan mentahan efek berhamburan yang sudah saya sediakan disini, atur posisi mentahan dan jika sudah kalian ubah blend mode menjadi terangkan.

LANGKAH KELIMA

Karna masih ada bagian yang belum tertutupi mentahan kalian bisa mengcrop gambar tersebut dengan memilih tombol panah yang berada dipojok kanan atas > edit gambar > alat > potong jika sudah tinggal kalian simpan dengan menekan tombol panah.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek berhamburan atau disintegrasi dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar