Skip to main content

Cara Membuat Grime Art dengan Picsart

Whats up guys, Bagi sebagian orang yang suka mengedit melalui smartphone pasti sudah tak asing lagi dengan kata grime art. Yup, grime art merupakan teknik merubah foto seolah-olah menjadi zombie atau manusia lumpur dimana kulit terlihat meleleh seperti lilin yang sedang terbakar dan pada kesempatan ini saya akan membahas cara membuat grime art dengan picsart.
Pada tutorial sebelumnya juga saya sudah membuatkan tutorialgrime art akan tetapi proses pembuatannya menggunakan aplikasi sketchbook, untuk membuat grime art sangat mudah sekali. Terdapat 2 cara dalam artikel ini untuk membuat efek grime art, yang pertama kalian hanya menempel-nempel saja dan yang kedua dengan menggunakan brush tool. Ok itu dia penjelasan sedikit mengenai efek meleleh dan langsung saja kita keproses pembuatannya.

CARA MEMBUAT GRIME ART DENGAN STIKER

Pertama-tama buka aplikasi picsay lalu kalian pilih edit foto dan pilih foto yang ingin kalian edit menjadi grime art, setelah itu pilih stiker > kalian ketikan dipencari dengan kata grime atau grime art. Jika sudah menemukan stiker yang pass kalian atur posisi stiker dan simpan.

CARA MEMBUAT GRIME ART MANUAL

Untuk cara manual dibutuhkan ketelitian dan juga kesabaran dalam pembuatan grime art supaya gambar yang dihasilkan terlihat bagus.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka aplikasi picsart setelah itu pilih gambar dan dilanjutkan dengan memilih foto yang ingin kalian edit.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buat line artnya terlebih dahulu dengan settingan brush size 1px untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar berikut ini.

Setelah kalian membuat line art sesuai pola wajah dilanjutkan dengan tahap coloring atau pewarnaan, kalian buat lapisan baru dengan menekan fitur layer dan setelah itu tinggal kalian warnain dengan menggunakan brush tool. Jangan lupa pindahkan posisi layer warna tepat dibawah layer line art.
Nah.. itu saja tutorial membuat grime art dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar