Skip to main content

Cara Membuat Efek Low Key dengan Mudah di Picsart

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu efek fotografi yang sudah sangat familiar yaitu efek low key. Lighting low key itu sendiri adalah teknik pemotretan yang dilakukan pada tempat yang pencahayaan minim dan hanya mengutamakan pencahayaan tertentu pada bagian objek.
Pada tutorial sebelumnya juga saya sudah membuatkan tutorial low key akan tetapi pembuatannya menggunakan picsay pro dan photoshop, sekarang saya akan membuat efek low key ini menggunakan aplikasi picsart walau sedikit agak rumit dibandingkan dengan menggunakan picsay pro dan disini saya mengubah foto grandpa menjadi foto hitam putih yang minim cahaya.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi picsart, jika sudah kalian pilih gambar dan masukan foto yang ingin diedit menjadi low key.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian ubah warna background pada foto milik kalian menjadi hitam dengan menggunakan brush tool, jika sudah mengubah warna background menjadi hitam kalian tap tombol panah yang berada pada pojok kanan atas > pilih edit gambar.

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian pilih efek > kalian cari efek yang bernama H&P HDR jika sudah ketemu kalian tap dan atur nilai buram,unsharp. Untuk menyimpan gambar low key kalian bisa menekan tanda panah yang berada di pojok kanan atas.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat efek low key dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar