Skip to main content

Cara Membuat Geometris Desain di Picsay Pro

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas tentang cara membuat geometris desain dengan menggunakan picsay pro. Kenapa saya membuat tutorial ini karna saya terinspirasi dengan salah satu postingan dari grup photoshop dan peminatnya sangat banyak, siapa tau saja digrup picsay pro juga menyukainya.
Dalam proses pembuatannya sangatlah mudah kalian hanya memerlukan 1 buah foto saja selebihnya bisa menggunakan bahan geometris yang sudah saya sediakan (background) dan hal yang paling menyulitkan adalah tahap menghapus bagian foto karna di picsay tidak ada magic tool maka kalian bisa menggunakan tool dari aplikasi lain seperti eraser tool atau sketchbook, langsung saja kita ketahap tutorial geometris desain.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru dengan ukuran 1000 x 1000 pixel dan dilanjutkan dengan menekan sticker > basic shape. Kalian pilih shape persegi 8 berwarna hitam lalu simpan.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buka foto yang ingin kalian edit menjadi geometris, jika sudah masukan gambar yang tadi kalian buat ( persegi 8 ) pada saat memasukan gambar persegi 8 kalian ubah blend mode normal menjadi Add. Setelah itu kalian crop bagian foto, fitur crop berada di menu adjust. Jika sudah simpan foto tersebut dan untuk menghapus background warna putih pada gambar persegi kalian bisa menggunakan magic tool pada sketchbook atau aplikasi eraser.

LANGKAH KETIGA

Kalian buka gambar background bebas bisa kalian cari di internet atau juga bisa menggunakan background yang sudah saya sediakan disini. Selanjutnya kalian masukan foto pada tahap kedua tadi dan dilanjutkan dengan menekan sticker > basic shape, pada tahap ini kalian pilih bentuk shape segitiga.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian sesuaikan ukuran shape dengan foto geometris milik kalian dan dilanjutkan dengan men-tap atau menekan bagian shape maka akan muncul notif sepeti di bawah ini. Kalian pilih effect > erase parts dan tinggal kalian hapus bagian segitiga yang menutupi foto kalian.
Nah.. itu saja tutorial membuat geometris desain dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar