Skip to main content

Tutorial Karikatur dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat karikatur. Menurut wikipedia karikatur adalah gambar atau penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut dan karikatur juga mempunyai ciri-ciri diantaranya. Mengubah ukuran kepala menjadi lebih besar, isinya berupa menyinggung suatu peristiwa,celotehan,atau perintah seseorang dan juga hanya bersifat sebagai hiburan.
Dalam tutorial membuat karikatur ini tidaklah sulit karna kalian hanya perlu menempelkan foto wajah kalian kegambar background dan badan yang sudah saya sediakan, jadi kalian tidak usah bersusah payah untuk membuat badan karikatur dan disini saya menggunakan aplikasi sketchbook.

LANGKAH PERTAMA

Dalam membuat karikatur yang kita butuhkan hanyalah bagian kepalanya saja, maka dari itu kalian crop dan hapus background pada foto. Selanjutnya tinggal kalian gosok atau beri efek smudge. Untuk skin warna kulit saya memakai warna E23.
Baca juga : Tutorial Smudge dengan Sketchbook

LANGKAH KEDUA

Setelah foto kalian dijadikan smudge dilanjutkan dengan menyatukan foto dengan background karikatur dan untuk backgroundnya bisa kalian dapatkan disini. Pada tahap penyatuan background dengan foto saya menggunakan picsay pro, karna sangat mudah sekali untuk mengatur posisi dan besar kecil foto tersebut.

Nah.. itu saja tutorial membuat karikatur dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar