Skip to main content

Tutorial Scribble Art dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas mengenai tutorial scribble art. sebenarnya tutorial ini sudah pernah saya buat sebelumnya, lantas apa yang membedakan tutorial scribble art yang sebelumnya dan yang sekarang. Perbedaannya yaitu terletak pada aplikasi apa yang digunakan tutorial sebelumnya menggunakan picsay dan yang sekarang saya menggunakan aplikasi sketchbook.
Scribble art dalam bahasa yang berarti seni coretan cakar ayam yang membentuk wajah seseorang atau bisa juga teknik mengambar kasar dengan mencoret-coret bagian atas kertas hingga coretan tersebut membentuk karakter wajah seseorang . Sebenarnya sejak berada dibangku sekolah kita sudah bisa membuat scribble akan tetapi hasil yang dibuat masih berbentuk abstrak dan yang harus kalian perhatikan adalah bagaimana kalian membuat garis abstrak atau garis yang kalian buat tidak satu arah saja.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat terlebih dahulu lembar kerja dengan cara pilih tombol dipojok kiri atas > new sketch untuk ukuran saya menggunakan 2019x2830pixel, usahakan kalian memakai lembar kerja yang cukup besar supaya hassil scribble atau coretannya terlihat kecil.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian masukan foto yang ingin kalian edit dan dilanjutkan dengan membuat new layer kalian beri warna hitam, setelah itu tinggal kalian hapus dengan menggunakan eraser tool (settingan bisa cek gambar), jangan lupa perkecil opacity layer.
Nah.. itu saja tutorial scribble art dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar