Skip to main content

Cara Membuat Efek Glitch di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial teks efek yaitu efek tulisan glitch atau orang biasanya menyebutnya dengan efek TV rusak, DVD rusak. Sebenarnya efek ini sudah banyak dibahas disitus-situs lain, namun pembuatannya kebanyakan melalui aplikasi picart. Disini saya akan mejelaskan cara membuatnya melalui picsay pro yang bisa dibilang lebih simple dibandingkan melalui picart.
Untuk cara membuatnya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu menduplikat teks lalu merubah warnanya satu persatu. Langsung saja kita keproses pembuatan efek glitch ini.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat terlebih dahulu text yang ingin kalian tambahkan kedalam foto, pilih sticker > title dan pilih jenis font yang tidak ada garis tepi. Disini saya memakai font hacked kalian bisa mencarinya melalui internet.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian duplicate text tersebut dengan cara tap text maka akan muncul pop up atau notif, terus kalian pilih duplicate. Setelah itu tap text itu lagi dan pilih edit, kalian ubah warnanya sepeti gambar dibawah ini.

LANGKAH KETIGA

Berikutnya kalian tap text tersebut, lalu pilih arrange > send backward. Setelah itu kalian tinggal geser text tersebut ke atas atau kebawah, lalu kalian ulangi tahap kedua dengan menggunakan warna yang berbeda, untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar dibawah ini.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek glitch dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar