Skip to main content

Tutorial Ilustrasi Art Rasengan dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan tutorial ilustrasi art membuat rasengan menggunakan aplikasi sketchbook. Masih seputer anime naruto nih.. dan kali ini saya akan membuat tutorial rasengan, menurut bang wiki. Rasengan merupakan salah satu teknik ninja terkuat didalam serial naruto yang memiliki tingkat kesulitan kelas A, teknik ini pertama kali diciptakan oleh minato (hokage ke-empat) lalu diturunkan ke jiraya (legenda senin) dan pada akhirnya diturunkan kepada naruto sebagai salah satu jurus andalannya disetiap pertempuran melawan ninja-ninja hebat.
Rasengan juga memiliki beberapa macam diantarannya: Senjutsu rasengan, Biju rasengan, Shuriken rasengan dan untuk membuatnya sangatlah mudah kalian hanya memutuhkan keterampilan dalam menggambar pada aplikasi sketchbook, langsung saja kita ketahap tutorial.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buat terlebih dahulu lingkaran warna biru dan buat new layer, kalian ubah blend mode menjadi glow. Setelah itu kalian coret-coret lingkaran tersebut dengan menggunakan pencil tool (pakai warna putih) untuk settingan bisa dilihat dibawah.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buat lingkaran kecil putih di tengah-tengah lingkaran besar dan jangan lupa buat lingkarannya di layer baru (blend mode glow dan perkecil opacity).

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian setting brush tool seperti gambar dibawah ini dan dilanjutkan membuat aura rasenngan pada bagian pinggir lingkaran dengan menggunakan bantuan guides tool.
Nah.. itu saja tutorial ilustrasi art rasengan dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar