Skip to main content

Tutorial Ilustrasi Art Mata Rinnegan Sasuke di Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan mejelaskan tutorial ilustrasi art membuat mata rinnegan menggunakan aplikasi sketchbook. Bagi yang belum tau apa itu mata rinnegan bisa kalian tonton serial anime naruto, di dalam anime tersebut mata rinnegan merupakan salah satu mata terkuat dari ketiga mata pada serial naruto. Mata rinnegan pertama kali dimiliki oleh rikudou sennin yaitu hagoromo.
Mata Rinnegan merupakan mata yang cukup kuat, kekuatan mata ini dapat di aktifkan tanpa harus menggunakan cakra yang cukup banyak, bahkan mata Rinnegan mampu aktif tanpa cakra sedikitpun.Rinnegan dapat melihat aliran chakra, dan tenketsu dalam tubuh tapi tidak dapat mendeteksi melalui hambatan seperti bom asap. Dengan Rinnegan, penggunanya dapat menguasai setiap jutsu serta transformasi alam kelima dengan mudah. Untuk membuat mata rinnegan ini kalian hanya membutuhkan aplikasi sketchbook dan langsung saja kita ketahap tutorial.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat line art pada bagian kelopak mata dengan menggunakan settingan tool seperti dibawah ini dan jangan lupa pada saat membuat line art, kalian buat new layer terlebih dahulu.

LANGKAH KEDUA

Untuk membuat lingkaran mata rinnegan supaya lebih rapih, kalian bisa menggunakan bantuan dari tool guides. Cara penggunaannya kalian posisikan titik tengah lingkaran tepat di tengah-tengah pupil mata dan jangan lupa buat new layer.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian buat layer dan ubah blend mode menjadi Color, kalian warnai bagian mata dengan menggunakan brush tool , kode warna V15. Jangan lupa hapus bagian yang keluar dari garis dengan eraser tool.

LANGKAH KEEMPAT

Setelah itu kalian buat dimensi pada bagian mata dengan menggunakan brush tool untuk settingannya bisa kalian lihat pada gambar berikut. Kalian berikan warna hitam pada bagian atas mata dan jangan lupa perkecil opacity layer.
Nah.. itu saja tutorial ilustrasi art mata rinnegan dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar