Skip to main content

Cara Edit Foto Menulis Rumus Dengan Picsay Pro

Whats up guys, pada kali ini saya akan membahas cara edit foto seolah-olah kita sedang menulis rumus dipapan tulis kaca, teknik ini sebenarnya sudah ada pada beberapa bulan lalu dan sempat trending diberbagai grup edit foto. Maka dari itu saya akan membuatkan tutorial cara edit foto menulis rumus dengan menggunakan picsay pro dan disini saya juga sudah menyediakan bahan-bahannya seperti gambar rumus matematika dan gambar efek kaca jadi kalian tidak usah bersusah payah mencari mentahannya.
Untuk membuat teknik ini sangatlah mudah kalian hanya memerlukan foto dengan gaya seolah-olah sedang menulis di papan tulis, sedikit intermezo. Berbicara tentang menulis rumus saya jadi teringat masa-masa dibangku sekolah ketika itu saya sangat suka sekali pelajaran matematika terutama rumus volume tabung dan langsung saja kalian simak langkah pembuatannya.

LANGAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin kalian edit dengan menekan get a picture, setelah itu kalian pilih effect > insert picture untuk memasukan bahan-bahan seperti gambar rumus dan efek kaca. Kalian bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut disini.

LANGKAH KEDUA

Pada saat memasukan gambar rumus kalian crop atau potong gambar tersebut dan untuk menghilangkan bagian putih atau background kalian bisa menekan titik tiga yang berada disamping tulisan cut out, lalu kalian ubah blend mode menjadi multiply maka seketika warna putih tersebut akan menghilang.

LANGKAH KETIGA

Untuk meyakinkan bahwa kalian sedang menulis rumus dipapan tulis kaca, sobat masukan gambar efek kaca dan untuk menghilangkan bagian putih sama seperti tahap sebelumnya.
Nah.. itu saja tutorial cara edit foto menulis rumus dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar