Tutorial Membuat Grime Art Dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial membuat grime art yang bisa dilakukan melalui smartphone milik kalian. Grime art merupakan teknik merubah foto menjadi zombie atau manusia lumpur dimana kulit seolah-olah meleleh seperti lilin yang sedang terbakar, teknik ini sempat trend pada tahun 2016 dan sampai sekarang pun masih tetap eksis dikalangan grup sosial media.
Untuk membuat grime art itu sendiri sangatlah mudah, kalian hanya memerlukan ketekuanan dan kesabaran. Gambar diatas merupakan hasil grime art buatan saya sendiri dan bisa kalian lihat hasilnya lumayan bagus padahal baru pertama kali membuat grime art, disini saya akan menjelaskan proses pembuatannya dengan aplikasi sketchbook dan langsung saja kalian simak artikel berikut ini.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka dulu gambar yang main diedit dengan memilih tombol pojok kiri atas lalu pilih gallery, jika sudah tinggal kalian setting tool pencil sebagai berikut untuk membuat line art.

LANGKAH KEDUA

Pada saat kalian buat line art wajah jangan lupa untuk membuat new layer dan jika sudah selesai membuat line art wajah dilanjutkan membuat garis lelehan atau grime art, kalo kalian belum bisa membuat garis lelehan wajah coba kalian perhatikan gambar dibawah ini. Setelah itu merge kedua layer tersebut dengan mentap layer paling atas dan pilih merge.
Jika ada line art seperti ini tinggal kalian hapus dengan eraser tool dan jangan lupa atur size atau ukuran tool tersebut.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian beri warna pada bagian mata dan mulut, untuk tool bebas tapi disini saya menggunakan brush tool untuk mewarnain bagian mata dan mulut dan jangan lupa kalian mainkan gradiasi warna untuk membuat gambar menjadi 3D, caranya kalian kasih warna hitam pada garis-garis pinggir mata dan mulut hingga 2x. Pada layer warna hitam 1 opacity 40% dan pada layer warna hitam 2 opacity 30% untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian berikan juga gradiasi warna pada garis lelehan, caranya sama pada tahap sebelumnya buat new layer dan berikan warna hitam lalu kalian perkecil opacitynya

Jika kalian masih bingung apa pentingnya memberikan gradiasi warna, bisa kalian lihat perbedaan kedua gambar dibawah ini, mana yang menurut kalian paling bagus.
Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Related Posts

6 comments:

Silakan Tinggalkan Pertanyaan dikolom komentar ini..!!!

Jika Ada Masalah Atau Ada Bahasa Yang Kurang Dimengerti Silakan Lapor Dikolom Komentar.
DILARANG PROMOSI WEB..!!!!