Skip to main content

Cara Membuat Efek Fisheye ala GoPro Dengan Picsay Pro

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat efek fisheye yang kalian tau bahwa foto fisheye hanya dapat dilakukan dengan kamera digital seperti go pro hero 4 dan banyak pula segelintir orang yang pingin hasil fotonya seperti go pro tapi apa daya karna keterbatasan finansial, uang yang ia punya tak cukup untuk membeli kamera tersebut.

seiring perkembangnya waktu kalian dapat dengan mudah membuat foto melengkung atau fisheye melalui smartphone tanpa bantuan kamera go pro dan terdapat dua cara membuat foto melengkung dismartphone. Pertama dengan bantuan lensa fisheye dan yang kedua dengan cara mengedit foto tersebut.
Yang saya ajarkan pada artikel ini adalah membuat foto melengkung dismartphone dengan cara mengedit foto tersebut menggunakan aplikasi picsay pro, tapi sebelum keproses pembuatan kita bahas dahulu apa itu efek fisheye? Dalam bahasa adalah mata ikan dimana foto yang menggunakan teknik ini sudut pandang akan terlihat sangat lebar dan langsung saja kita menuju ke proses pembuatan.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin diedit dengan menekan get a picture dan untuk membuat foto kalian menjadi lengkung, pilih effect > spherize. Kalian atur berapa besar kelengkungan foto yang di inginkan, jika sudah kalian pilih checklist hijau yang berada dipojok kanan atas.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini bisa kalian ikuti maupun tidak, untuk mempercantik foto kalian bisa menambahkan frame spotlight atau vignette. Kalian bisa menemukan fitur frame tersebut pada menu effect.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek fisheye go pro dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar