Skip to main content

Cara Membuat Mozaik Dengan Android [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat mozaik. Sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit mengenai teknik ini. Mozaik merupakan sebuah kegiatan menata berbagai foto menjadi satu bagian atau juga bisa dibilang foto yang tersusun dari banyak foto. Sebenarnya teknik ini sudah sangat populer dikalangan editor device komputer dan pada tutorial ini saya akan membuat langkah-langkah pembuatannya dengan menggunakan aplikasi picsay pro, untuk prosesnya sangatlah mudah kalian hanya perlu memasukan berbagai macam foto hingga memenuhi lembar kerja.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka galery foto milik kalian dan ambil screenshot usahakan pada saat pengambilan layar smartphone foto pada galery memiliki kolom lebih dari 3 dan untuk memperbanyak kolom foto kalian taruh 2 jari dilayar lalu tarik dengan arah berlawanan ( jari kiri tarik ke kiri dan jari kanan tarik ke kanan ), Setelah itu kalian buat lembar kerja baru pilih new blank picture dengan ukuran 2000x2000.

LANGKAH KEDUA

Setelah kalian membuat lembar kerja dilanjutkan dengan memasukan hasil screenshot tadi,pilih effect  > insert picture dan jangan lupa pada saat memasukan screenshot kalian crop terlebih dahulu. Misal screenshot milik kalian mempunyai 5 kolom tinggal kalian crop saja hingga foto baris ke 5.
Tips: untuk membuat foto mozaik yang kecil seperti saya dengan cepat, kalian bisa melakukan hal berikut susun hasil screenshot menjadi 4 baris dan 4 kolom. Lalu simpan dan buat lembar kerja lagi masukan hasil tadi dan susun menjadi 2 baris 2 kolom.

LANGKAH KETIGA

Setelah kalian menyimpan hasil tadi (saya beri nama foto partikel) , dilanjutkan dengan memasukan foto wajah yang ingin kalian jadikan mozaik dan masukan foto partikel tadi.
Pada bigian cut out kalian ubah blend mode yang tadinya normal menjadi add dan jangan lupa ubah juga blend atau transparant menjadi 60%. Untuk menyelaraskan foto partikel dengan foto wajah kalian bisa pilih effect > saturation ubah menjadi -100 > pilih panah hijau dan kalian juga bisa menambahkan effect rainbow.
Nah.. itu saja tutorial membuat mozaik dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semnooga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar