Skip to main content

Cara Membuat Effect Blur Seperti DSLR Di Picsay Pro

Whats up guys, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat foto blur seperti DSLR akan tetapi saya tidak sedang membahas mengenai kamera digital. Disini saya akan membuat background blur dengan bantuan aplikasi editing foto, pasti dari kalian ingin hasil foto yang kalian ambil memiliki background blur supaya titik fokus pada foto tertuju pada objek.
Tapi apa daya yang tidak mempunyai kamera DSLR walaupun smartphone sekarang sudah bisa membuat hasil background foto menjadi nampak blur, tetapi masih banyak yang enggan mengganti smartphone milik mereka dan pada tutorial kali ini kalian bisa membuat hasil foto yang teman-teman miliki menjadi seperti hasil jepretan kamera digital DSLR dengan menggunakan aplikasi picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka terlebih dahulu foto yang ingin kalian edit dengan memilih get a picture dan untuk membuat foto menjadi blur ada dua opsi yang pertama bisa menggunakan fitur focal blur dan yang kedua bisa menggunakan paint mask, tinggal kalian pilih mau menggunakan yang mana.
Setelah foto yang kalian miliki sudah terbuka pilih paint mask atau selection bisa kalian temukan pada menu adjust, lalu kalian seleksi objek maka bagian yang terseleksi akan berwarna hijau dan jika sudah kalian seleksi tekan titik 3 yang berada di atas > invert selection maka background yang akan terseleksi.
Jika pada saat seleksi warna yang muncul bukan berwarna hijau akan tetapi malah warna merah yang muncul, kalian bisa mengganti mask menjadi select pada titik 3 di atas.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya tekan tanda panah hijau di sisi kanan atas dan kalian pilih blur atur ketebalan blur, selesai tinggal kalian simpan. Sedangkan fitur focal blur diperuntukan untuk foto yang memiliki objek kecil atau berbentuk bulat, kalian bisa menemukan fitur tersebut pada menu effect > focal blur dan kelebihan menggunakan focal blur adalah simpel kalian tak harus menyeleksi terlebih dahulu foto tersebut.
Nah.. itu saja tutorial membuat foto blur seperti hasil kamera DSLR dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar