Skip to main content

Cara Membuat Bayangan Pada Foto Di Picsay Pro

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kalian tentang tata cara membuat bayangan yang baik dan benar walau disini membuatnya melalui picsay pro tetapi hasil tak kalah dengan menggunakan editor foto lainnya. Kalo kalian sering menggabungkan foto orang dengan foto lain yang memiliki bayangan, kalian wajib bisa membuat banyangan. Jika tidak maka foto yang kalian edit akan terlihat editan walaupun sudha diberi filter.
Hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan banyangan adalah objek yang akan diberikan bayangan harus diseleksi terlebih dahulu dan kalian simpan dengan format PNG untuk memudahkan pada tahap pengerjaan.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian harus merubah objek foto menjadi PNG, misal disini saya akan membuat bayangan seseorang. Terlebih dahulu saya seleksi orang tersebut dan hapus background pada foto tersebut.
Untuk mengubah foto menjadi PNG langkah-langkahnya seperti berikut, seleksi objek dengan menggunakan paint mask yang terdapat pada menu adjust. Setelah kalian seleksi pilih panah hijau > make transparent simpan foto dengan format PNG.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini kalian akan membuat bayangan dengan foto PNG yang telah kalian buat sebelumnya, pada saat memasukkan foto tersebut pada bagian cut out kalian pilih effect > black dan white, ubah foto tersebut hingga berwarna hitam seutuhnya.
Selanjutnya kalian akan menempatkan bayangan tersebut pada tempatnya dan meletakkan posisi banyangan yang benar, pada foto diatas bisa kalian lihat gambar background memiliki bayangan yang mengarah pada jam 8 maka kita harus memposisikan banyangan foto sesuai dengan bayangan pada background.

LANGKAH KETIGA

Setelah kalian buat foto menjadi hitam, sekarang kalian akan memposisikan bayangan ke arah jam 8 dengan memilih effect > transform. Tanda buletan biru berfungsi untuk membalikkan posisi foto ke araha sebaliknya sedangkan persegi untuk memiringkan dan mendatarkan foto.
Nah.. itu saja tutorial membuat bayangan foto dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar