Skip to main content

Cara Merubah Wajah Seseorang Di Picsay Pro

Whats up guys, Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang cara membuat face swap. Bagi kalian yang belum tau mari kita bahas sedikit mengenai teknik face swap, dalam bahasa face yang berarti wajah sedangkan swap berarti menukar jadi face swap adalah suatu teknik editing foto merubah wajah seseorang . Sebagai contoh pasti kalian sudah pernah lihat sebelumnya meme yao ming dimana foto seseorang tetapi memiliki wajah seperti yao ming.
Cara merubah wajah seseorang sangatlah gampang kalian hanya memerlukan dua buah foto wajah dan yang harus kalian perhatikan dalam pembuatan teknik ini adalah penghapusan bagian wajah dan pengaturan cahaya atau exposure, langsung saja lihat proses merubah wajah dengan menggunakan picsay pro.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka foto yang ingin kalian edit dengan memilih get a picture dan dilanjutkan dengan memasukan foto wajah kedua, disini saya memakai foto chandra liaw dan saya ingin menggandakan wajah chandra liow.
Pada saat kalian memasukan foto wajah kedua kalian crop bagian mukanya saja dan atur posisi wajah seperti wajah asli foto, untuk memudahkannya kalian bisa menurunkan opacity atau blend hingga 30%.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini kalain akan menghapus dan meletakan potongan wajah dimana diperlukan ketelitan dalam meletak potongan wajah tersebut jika tidak wajah akan terlihat aneh tidak selaras dengan kerangka tengkoraknya.
Hapus bagian pinggir wajah dengan menggunakan eraser tool dan strength 20-30% dan jika kalian menghapus bagian terpenting seperti panca indra, kalian bisa kembalikan bagian tersebut dengan brush tool. Setelah melakukan tahap penghapusan kalian bisa melakukan sekali lagi peletak posisi wajah dengan memilih effect > transform.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kita akan mencocokan warna kulit dan pencahayaan dengan menggunakan exposure atau contrast, kalian bisa menemukan fitur tersebut pada menu effect sama seperti langkah sebelumnya memilih transform.
Nah.. itu saja tutorial merubah wajah seseorang dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar