Skip to main content

Cara membuat efek miniatur di ANDROID [Picsay Pro]

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu kalian bagaimana cara membuat efek  miniatur di picsay pro. Walaupun mengedit foto menggunakan smartphone tetapi disini saya juga akan menjelaskan bagaimana cara membuat background dan foto model terlihat menyatu, walau cahaya foto model berbeda-beda.
Pada proses pembuatan efek miniatur sangatlah mudah sekali, kalian hanya perlu mengubah gelap dan terang foto dengan menggunakan exposure atau contras dan tahap yang paling sulit adalah pemisahan foto model karna pada aplikasi picsay pro tidak ada yang namanya magic tool jadi kita harus memisahkan background dengan objek secara manual.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian pastikan foto yang ingin kalian edit berformat PNG dan mempunyai background yang transparant, jiak foto masih berformat JPG kalian hapus terlebih dahulu background foto tersebut dan simpan dengan format PNG.
Kalian dapat menghapus background menggunakan aplikasi lain, tetapi disini saya juga ingin mengasih tau kalian cara menghapus background pada foto dengan menggunakan picsay pro, Buka foto kalian dan pilih adjust > paint mask atau selection. Dilanjutkan dengan menyeleksi objek pastikan bagian ada bertulisakan mask maka yang kalian seleksi akan berubah warna menjadi merah, tekan tombol panah hijau di kanan atas > make transparent dan kalian simpan dengan fotmat PNG.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buka gambar miniatur dan foto PNG tadi, jika belum mempunyai gambar miniatur bisa kalian cari melalui internet atau juga bisa menggunakan bahan yang sudah saya siapkan disini. Pada saat kalian memasukan foto PNG jangan lupa atur kecerahanya supaya terliat selaras dengan background, kalian pilih effect > exposure atau contras dan untuk membuat bayangan foto bisa kalian lihat disini cara membuat bayangan pada foto.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ketiga ini tidak harus kalian ikuti apabila kalian menggunakan background yang sudah saya sediakan sebelumnya maka saya sarankan untuk mengikuti step terakhir ini, karna tahap ini kita akan mempercantik foto supaya terlihat lebih natural. Pilih effect > blend with color sesuaikan warnanya dengan suasana background, karna disini suasanya sore hari maka saya beri warna orange dan pilih mode add.
Nah.. itu saja tutorial membuat efek miniatur dengan menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar