Skip to main content

Cara Membuat Latte Art Di Android [Picsay Pro]

Whats up guys, balik lagi diblog sederhana ini sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara membuat long shadow, nah sekarang saya bakal membuat tutorial menarik dan banyak orang yang menyukai teknik ini yaitu efek latte art.

Bagi yang belum tau apa itu latte art saya akan menjelaskan sedikit tentang teknik ini yaitu cara menjajikan kopi dengan menuangkan setengah gelas susu panas ke secangkir kopi espresso dan menggambarkan pola atau gambar pada dipermukaan kopi. Untuk membuat latte art bukanlah hal yang gampang butuh waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya, Tapi di sini saya akan mengaplikasikan kedalam picsya pro. cara membuatnya pun tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mempelajarinya.
Dalam membuat latte art ini hal yang harus dipersiapkan hanyalah foto dan background kopi espresso bagi yang belum mempunyai background bisa kalian dapatkan melalui internet.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buka foto yang ingin kalian berikan teknik latte art dengan memilih Get a Picture, Foto yang diperlukan dalam tutorial kali ini hanyalah foto bagian kepala dan bahu jika foto kalian full body crop hingga bahu atau leher dengan memilih Adjust > Crop.
Setelah itu kalian ubah foto tersebut menjadi Black dan White dengan memilih Effect > Black & White dan atur hingga karakter wajah dalam foto tersebut terlihat jelas, setiap foto berbeda-beda jika sudah simpan foto tersebut.

LANGKAH KEDUA

Buka gambar polosan kopi kalian bisa mendapatkan gambar tersebut di internet atau bisa juga mengambil bahan yang sudah saya sediakan, lalu masukan foto kalian yang sudah diedit sebelumnya pada tahap blend mode ubah menjaid Multiply dan kalian berikan effect doutone dengan memilih Effect Doutone atur sebagai berikut Hue 0, Saturation 72, Brightness 50.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat latte art diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar