Skip to main content

Cara Membuat Long Shadow DI Android [Picsay Pro]

Whats up guys, kali ini saya akan membahas cara membuat long shadow sudah banyak diantara kalian yang bertanya difanspage saya cara membuat teknik ini maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara pembuatannya. Bagi yang belum tau apa itu long shadow yaitu sebuah bayangan panjang yang biasanya terdapat pada flat design dan icon-icon aplikasi smartphone dalam bahasa long shadow bisa disebut juga dengan bayangan panjang.
Untuk membuat teknik ini sangatlah mudah kita hanya membutuhkan gambar logo atau bisa juga lembar kerja kosong dengan warna kesukaan kalian dan shape yang digunakan untuk membuat long shadow tersebut.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru berukuran 640x640 pixel dengan warna lembar kerja yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, Selanjutnya kalian bisa memberi nama kalian kedalam lembar kerja pilih Sticker > Title jangan lupa pilih jenis font yang tidak memiliki garis tepi atau out line, Jika sudah bisa kalian simpan gambar tersebut.
Setelah itu keluar dari lembar kerja dan buka gambar yang sudah kalian simpan, hal ini dilakukan untuk memudahkan kita dalam pembuatan long shadow jika hal ini tidak dilakukan pada saat pembuatan long shadow maka pada saat pengahapusan shape font tidak akan terlihat hal ini bisa mempersulit proses pembuatan shadow.

LANGKAH KEDUA

Kalian masukan shape kedalam lembar kerja  atur kemiringan dan besar kecil ukuran shape, jika sudah kalian tap dua kali maka akan muncul pop up pilih Effect > Blend With Background ubah blend mode menjadi 13%. Kalian hapus bagian shape yang menutupi font dan kalian buat lagi shape untuk membuat long shadow dibagian sela-sela font untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar berikut.
Nah.. itu saja penjelasan cara membuat long shadow diandroid dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan mudah untuk diikuti menggunakan aplikasi picsay pro, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar