Skip to main content

Cara Membuat Doodle Art Di Android [Picsay Pro]

Whats up guy’s, Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat doodle art di android dan disini saya menggunakan aplikasi photo editor picsay pro, Bagi yang tidak menggunakan atau belum mempunyai aplikasi picsay pro tenang saja. Karna semua aplikasi photo editor yang sejenis seperti picsay pro sama saja dalam hal tool dan pembuatan, Hanya saja tampilannya yang membedakan.
Cara Membuat Doodle Art Di Android Picsay Pro
Polosan Kertas Disini
Langsung saja kita mempraktekkan cara membuat doodle art di android, Sebelum itu kalian harus mempunyai bahan-bahannya seperti foto kertas polos dan gambar doodle art yang bisa kalian dapatkan di internet atau dengan memfoto sendiri kecuali gambar doodle art.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian jalankan aplikasi picsay pro lalu buka foto kertas polos yang tadi sudah disiapkan sebelumnya dengan menekan Get a Picture lalu pilih foto kertas tersebut.

LANGKAH KEDUA

Kalian import gambar doodle art ke dalam lembar kerja dengan menekan Effect > Insert Picture dan kalian akan di hadapkan pada tampilan crop dan place picture pilih saja tanda ceklis setelah kalian atur ukuran gambar doodle art dengan background. Pada tahap Cut Out kalian ubah Blend Mode menjadi Mutiply dan hapus doodle art dibagian spidol.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian tulis nama kalian dengan memilih Sticker > Tittle dan disini saya menggunakan font KB Dunk Tank, font tersebut bisa kalian dapatkan di internet.

LANGKAH KEEMPAT

Setelah kalian memasukan nama kalian kedalam lembar kerja, Selanjutnya kalian ubah kemiringan teks dan kalian cocokan warna teks dengan warna doodle art kalian. Caranya dengan menekan teks nama kalian > Effect > Object Effect.
Lalu pilih Doutone dan atur settingan warna dan warna garis dengan mengubah Saturation dan brightness, Untuk lebih lengkapnya bisa kalian lihat pada gambar berikut.
Pada gambar tersebut ada dua step pada step pertama itu adalah mengubah warna garis teks dan pada step kedua mengubah warna pada teks.

Dan itu dia cara membuat doodle art di android yang saya jelaskan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan simple untuk di ikuti, Semoga artikel yang saya bagian bermanfaat bagi kalian dan bagi yang belum paham atau mengerti silakan kalian tinggalkan pertanyaan dibawah.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar