Skip to main content

Cara Membuat Star Burst Di Photoshop

Whats up guys, Kembali lagi bersama saya untuk membahas tentang cara-cara mengedit foto di photoshop dengan cepat dan mudah. Sebelum itu apa kalian sudah tau gambar rising sun flag yang berada di jepang ? Nah kali ini kita akan membahas cara membuat star burst yaitu garis-garis merah pada rising sun flag.
Teknik ini sering digunakan untuk membuat background meme, poster, spanduk, bendera dll supaya lebih terlihat menarik. Cara membuat star burst ini sangatlah mudah, kita hanya menggunakan gradient tool dan beberapa filter untuk membuat garis-garis star burst, Jadi tidak usah membuat garis satu per satu secara manual. Disini saya akan menjelaskan dengan gaya bahasa yang simple dan mudah untuk di ikuti bagi orang yang tidak terlalu memahami  photoshop.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru dengan ukuran widht 2500 pixel dan height 1000 pixel lalu klik Ok. Mengapa ukuran lembar kerja berbentuk persegi panjang, dikarnakan ukuran lembar kerja mempengaruhi banyaknya garis, Semakin banyak garis semakin bagus gambar star burst yang dihasilkan.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kita akan memberikan warna pada lembar kerja dengan menggunakan gradient tool, Soal warna sesuaikan dengan warna yang kalian inginkan lalu warnai dari atas ke bawah.

LANGKAH KETIGA

Sekarang kita membuat garis-garis pada lembar kerja dengan cara pilih Filter > Distort > Wave dan atur sebagai berikut: Number Of Generators: 209 , WaveLegth: Min: 159 Max: 160 , Type: square untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut.

LANGKAH KEEMPAT

Berikutnya kita akan membuat garis-garis vertikal tersebut menjadi melingkar dengan menggunakan filter yang sama yaitu distort, Pilih Filter > Distort > Polarcoordinates dan pilih rectangular polar lalu pilih Ok, Karna star burst milik kalian sudah selesai tinggal kalian crop atau unbah ukuran gambar sesuai kebutuhan kalian.
Nah.. itu dia penjelasan cara membuat star burst dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan ikuti menggunakan adobe photoshop, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar