Skip to main content

Cara Membuat Efek Zoom Dengan Radial Blur Pada Photoshop

Masih membahas tentang filter pada photoshop nih, Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara membuat motion blur dengan photoshop dan sekarang kita akan membahas filter blur yang tak kalah keren dari filter blur sebelumnya yaitu cara membuat radial blur dengan photoshop.
Filter radial blur ini, Biasanya digunakan untuk memberikan efek seolah olah pada saat pengambilan gambar dizoom dan proses cara pembuatannya sama dengan tutorial sebelumnya, Cukup terbilang mudah hanya menggunakan filter blur dan menduplikat layer saja. Dalam proses pembuatan radial blur kali ini, saya akan membahasnya dengan bahasa yang simple dan mudah untuk di pahami.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buka gambar yang ingin kalian edit dengan menekan Ctrl+O, Lalu kalian klik 2x gambar gembok yang berada di layer setelah itu akan ada kotak dialog pilih OK.
Selanjutnya kalian seleksi objek dengan menggunakan tool selection seperti pen tool, quick selection tool, magic wand tool. Tinggal kalian pilih tool apa yang digunakan untuk menyeleksi objek, Tetapi saya sarankan kalian menggunakan pen tool karna lebih mudah menyeleksi berbagai bentuk objek yang akan diseleksi.

Setelah kalian menyeleksi bagian objek, kalian bisa menekan Ctrl+J untuk menduplikat objek tersebut.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap ini kalian akan memberikan efek zoom pada lembar kerja dengan mempilih Filter > Blur > Radial Blur pada menu bar. Untuk settingan radial blurnya, Pada bagian Amount dan quality bisa kalian sesuaikan dengan gambar/keinginan kalian dan pada bagian blur method pilih zoom jika sudah pilih OK.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ini kalian bisa lewati atau tidak, Pilih Edit > Preferences > Camera Raw apabila fitur camera raw tidak muncul kalian bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara.
Atur settingannya atau pake mode auto saja
Kalian ubah automatically open jpegs with settings menjadi automatically open all supported jpegs pada bagian JPEG dikotak dialog camera raw preferences, Lalu restart photoshop milik kalian. Maka setiap kalian membuka gambar akan terlebih dahulu dihadapkan ke fitur camera raw, untuk menonaktifkannya ubah pada bagian JPEG seperti semula.
Dan itu dia cara membuat radial blur pada foto dengan bahasa yang mudah dipahami dan simple untuk di ikuti menggunakan adobe photoshop, Semoga artikel yang saya bagian bermanfaat bagi kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar