Skip to main content

Cara Membuat Motion Blur Dengan Photoshop

Hi whats up guy’s, Sesekali kita pernah memfoto objek yang pergerakannya cukup cepat dan hasilnya background nampak kelihatan blur karna kamera berfokus terhadap objek, Ini disebut dengan motion blur dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat motion blur. Cara membuatnya cukup terbilang mudah hanya menggunakan filter blur dan menduplikat layer.

Dalam pembuatan motion blur kita tidak perlu kamera khusus, Hanya bermodalkan photoshop dan foto dari kamera hp atau dari internet. Saya rasa sudah cukup untuk membuat foto motion blur ini dan hasilnya-pun tidak jauh berbeda dengan hasil jepretan kamera mahal.
Langsung saja kita praktek, saya akan menjelaskan dengan menggunakan bahasa yang simple dan mudah untuk di ikuti supaya bagi orang awam bisa untuk mengikuti cara membuat motion blur ini tanpa ada rasa kesulitan sama sekali, Disini saya menggunakan Adobe Cs6 bagi kalian yang menggunakan Cs6 kebawah tak usah khawatir karna basicnya sama hanya tampilan interfacenya yang membedakan.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buka terlebih dahulu gambar yang ingin kalian edit dengan menekan Ctrl+O untuk membuka gambar, Lalu kalian klik 2x gambar gembok yang berada di layer maka akan keluar notif pilih OK.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian seleksi objek pada gambar tersebut dengan menggunakan tool selektion, disini saya menggunakan pen tool untuk

LANGKAH KETIGA

Setelah itu kalian pilih layer background atau layer yang berada di paling bawah, Lalu kalian pilih Filter > Blur > Motion Blur yang berada di menubar dan atur juga angel, distance sesuaikan dengan keinginan kalian.

LANGKAH KEEMPAT

Pilih layer objek yang tadi kalian seleksi pada tahap kedua dan hapus bagian objek supaya terlihat menyatu, Disini saya menggunakan layer mask untuk menghapus objek supaya kalo terjadi kesalahan lebih aman dan bisa kembali seperti semula tanpa mungulangi tahap seleksi objek. Bagian yang saya hapus yaitu dibagian kaki dan ekor.
Dan itu dia cara membuat motion blur pada foto dengan bahasa yang mudah dipahami dan simple untuk di ikuti menggunakan adobe photoshop, Semoga artikel yang saya bagian bermanfaat bagi kalian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar