Skip to main content

Cara Membuat Text Effect Shattered Atau Pecah Di Photoshop

What's up guy’s. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat text effect  Shattered atau Smashed, Cara membuat text effect ini cukup di bilang mudah karna hanya mengandalkan lasso tool untuk memberikan kesan hancur atau pecah.
Ok, Langsung saja saya jelaskan bagaimana cara membuat text efffect Shattered atau Smashed dengan bahasa yang simpel dan mudah dipahami untuk orang yang belum bisa menggunakan photoshop.

LANGKAH PERTAMA

Ditahap ini kalian buat lebar kerja baru dengan menekan CTRL+N setelah itu kalian kasih warna dasar hitam menggunakan paint bucket tool & tuliskan nama kalian disana, Lalu kalian klik kanan layer tulisan nama kalian pilih Rasterize type.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buat effect smashed atau Shattered menggunakan lasso tool maupun pen tool, kalian seleksi sebagian dari text tersebut lalu geser sedikit ke arah yang kalian inginkan, usahakan pada saat menggeser sebagian huruf jangan sampai menempel untuk memudahkan ke tahap selanjutnya.

LANGKAH KETIGA

Seleksi semua bagian yang telah kalian geser menggunakan magic wand tool lalu klik kanan pilih copy layer.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian buka foto metal kedalam lembar kerja pilih File > Place.. dan atur ukurannya hingga menutupi nama kalian, Ubah Blennding mode yang tadi Normal menjadi Multiply.

LANGKAH KELIMA   

Selanjutnya kalian klik 2x layer hasil copy-an huruf yang tadi kalian seleksi, Maka akan muncul layer style dan pilih Outer Glow setting seperti gambar berikut, Lalu masukan foto kaca pecah ke dalam lembar kerja sama seperti langkah keempat ubah  blending mode menjadi Screen(*ubah juga warnanya menjadi hitam).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar