Skip to main content

Cara Membuat Color Grid Di Photoshop

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat color grid atau dalam artian bahasa membuat foto kalian menjadi kotak-kotak berwarna dan untuk mengikuti tutorial kali ini sangatlah mudah sekali untuk di ikuti, Disini kalian juga mendapatkan informasi tambahan yaitu memanfaatkan tool pada photoshop yang jarang kalian gunakan.

LANGKAH PERTAMA

Disini kalian akan mempelajari cara membuat grid atau kotak menggunakan marquee tool dan menggunakan bantuan lainnya, Langsung saja kita praktek. Kalian buat lembar kerja baru dengan memilih File > New atau bisa menekan CTRL+N, Setelah itu atur ukuran lembar kerja mu dengan size 1000x1000 pixel.

LANGKAH KEDUA

Kalian pilih View > Show > Grid pada menu bar atau bisa dengan menekan CTRL+’ pada keybroad kalian, Lalu kalian atur ukuran dan jumlah grid dengan memilih File > Preferences > Guide, Grid & Slices.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya kalian buat layer baru dan pilih tool marquee tool lalu kalian klik semua garisnya satu per satu jangan lupa pilih Add To Selection pada tool option bar.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian Pilih Edit > Fill pada bagian content kalian pilih warna White, Lalu tekan CTRL+D untuk menghilangkan selection dan sekerang sudah jadi grid-nya, kalian buka gambar yang ingin kalian jadikan color grid dengan menekan CTRL+O lalu pidahkan layer grid yang tadi kita buat ke lembar kerja foto kalian dan sesuaikan ukurannya.

LANGKAH KELIMA

Sekarang kalian seleksi beberapa kotak yang ingin kalian hilangkan dengan menggunakan Magic Wand Tool dan lalukan cara yang sebelumnya untuk mengubah bagian yang kita seleksi menjadi warna putih dengan memilih Edit > Fill.

LANGKAH KEENAM

Selanjutnya kalian seleksi grid atau kotak yang bukan warna putih dan jika sudah terseleksi pilih color balance pada kolom adjustment, Berikutnya kalian klik2 layer grid yang tadi kita buat maka akan muncul layer style lalu pilih stroke dan atur sebagai berikut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar