Skip to main content

Cara Membuat Efek Siluet Art Di Photoshop Dengan 4 Langkah

Whats up guys. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat siluet dengan photoshop sebelumnya kita cari tau dahulu sejarah dan pengertian siluet art. Siluet art adalah gambar objek (berbentuk menyeluruh atau bagian kepala )yang berwarna gelap, Jika di dalam dunia fotografi adalah teknik melawan cahaya dalam artian adanya perbedaan signifikan antara pantulan cahaya objek dengan lantar belakang.

Teknik ini berasal dari nama etienne de silhouette, Ia adalah seorang yang menciptakan nama gambar siluet pada abad ke 18 di prancis. Awal mulanya silhouette sangat suka menggunting foto wajah rekan-rekannya  yang tampak dari samping kemudian foto wajah tampak dari samping ia sebut sebagai foto siluet.
Setelah kalian tau sejarah dari effect siluet, Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat efek siluet art dengan bahasa yang simpel dan mudah di pahami bagi seorang yang tidak begitu mengenal cara memakai aplikasi edit foto.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat lembar kerja baru setelah itu kalain buka foto yang ingin di jadikan siluet art  dengan memilih File > Place..

 LANGKAH KEDUA

Setelah itu kalian seleksi objek siluet art dengan menggunakan Pentool atau Quick Tool atau Magic Tool. Jika kalian belum terbiasa menggunakan pentool kalian bisa menggunakan Magictool untuk mempercepat dan mempermudah seleksi.
Jika objek siluet art telah terseleksi Kalian tekan Shift+Ctrl+I lalu tekan Delete maka background akan hilang .

LANGKAH KETIGA

Kalian Klik 2x layer foto siluet art kalian, maka akan muncul layer style pilih Color Overal  > Ubah warnanya menjadi Hitam

LANGKAH KEEMPAT

Sebenarnya siluet art kalian sudah jadi, Untuk mempercantiknya kalian perkecil siluet kalian dengan menekan Ctrl+T ,lalu kalian masukan gambar dibawah ini ke lembar kerja kalain. Hapus bagian wajahnya saja lalu kalian sambungkan wajah kalian dengan badan pada gambar foto ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar