Skip to main content

Cara Membuat Efek Low Key Dengan Photoshop

Whats up guys, Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat efek low key di photoshop. Sebelum kita memulai ada penjelasan singkat mengenai efek ini, Low key merupakan sebuah teknik yang di perkenalkan dalam dunia photography dan pemotretan dilakukan dengan pencahayaan yang minim dan hanya mengutamakan pencahayaan tertentu pada bagian objek.
Dalam proses pembuatan efek low key lebih mudah menggunakan photoshop dibandingkan kalian menggunakan teknik photograhy yang harus membutuhkan pralatan khusus seperti dark background, reflektor, dan lampu dll. Sedangkan pada photoshop hanya mengunakan paint bucket tool  dan layer adjustment (Black&White, Level) hasilnya-pun cukup memuaskan, Sekarang kalian sudah tau apa itu low key Langsung saja kita praktek.

LANGKAH PERTAMA

Kalian buka foto yang ingin diedit dengan menekan Ctrl+O, Lalu kalian klik 2x pada bagian layer untuk menghilangkan gambar gembok. Setelah itu kalian seleksi background dan ubah menjadi hitam menggunakan paint bucket tool.

LANGKAH KEDUA

Pada tahap pembuatan ini kalian bisa lewatkan atau tidak. Karna ditahap ini merupakan proses pembuatan low key dengan objek hitam putih kalau kalian lebih senang dengan hasil objek tanpa efek hitam putih bisa lanjut ke tahap selanjutnya,Pilih Black&White pada layer adjustment.

LANGKAH KETIGA

Pilih Level pada layer adjusment dan atur level kegelapan sesuai keinginan kalian untuk lebih lengkap bisa lihat gambar berikut.
Sekarang foto kalian sudah jadi,bagaimana mudah bukan. Kalian lebih suka tanpa mengunakan efek black&white atau sebaliknya ? Sekian tutorial cara membuat low key semoga bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar