Skip to main content

Cara Membuat Tiny Planet Di Photoshop

Whats up guys, Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat tiny planet di photoshop. Untuk mengikuti tutorial kali ini kalian harus mempunyai foto 360 derajat yang bisa kalian dapatkan di internet atau kalian ingin rumah kalian yang akan di jadikan background (Silakan kalian browsing cara buat foto 360 derajat).
Sebenarnya Tiny planet itu apa sih dan mengapa kalian harus memiliki foto 360 untuk mengikuti tutorial kali ini, Tiny planet adalah teknik mengubah foto 360 derajat menjadi sebuah planet kecil yang unik.

Jika kalian belum paham mengenai apa itu tiny planet silakan kalian browsing dan tidak usah berlama-lama langsung saja kita praktek cara membuat tiny planet, Disini saya akan menjelaskan dengan bahasa yang simple dan mudah dipahami untuk orang yang belum bisa menggunakan photoshop.

LANGKAH PERTAMA

Buka foto 360 derajat kalian dengan menekan Ctrl+O lalu kalian klik 2x gambar gembok pada layer tersebut dan Jika sudah, Kita akan mengubah foto 360 menjadi sebuah planet kecil dengan menekan Ctrl+T lalu klik kanan > Pilih Rotate 180 & Flip horizontal. Setelah itu Pilih Fiter > Distort > Polar..

LANGKAH KEDUA

Masukan foto kalian kedalam lembar kerja lalu aturpencahayaannya dengan Ctrl+M samakan gelap terang seperti background atau jika kalian kesulitan bisa menekan tombol auto.

LANGKAH KETIGA

tekan Ctrl+J maka layer akan tersalin, Pilih layer yang asli bukan yang hasil salinan tadi Klik 2x layer tersebut lalu pilih Color overal ubah menjadi warna hitam.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian atur posisi layer yang berwarna hitam tadi selayaknya seperti bayangan pada foto kalian, Lalu pilih Filter > Blur > Gaussian Blur atur Radius pixels sesuai keinginan kalian hal ini dilakukan untuk menjadi bayangan lebih pudar.

LANGKAH KELIMA

Sekarang kta akan membuat manipulasi refraksi atau cahaya terang yang bersinar kedalam lensa kamera. Buat layer baru dengan warna dasar hitam lalu pilih Filter > Render > Lens flare dan ubah blending mode normal menjadi screen.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar