Skip to main content

Cara Membuat Efek Komik Retro Di Photoshop

Baiklah sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat photo effect komik retro dengan photoshop, Kalian dapat mengubah foto apapun yang kalian inginkan menjadi komik retro dan dapat menambahkan tulisan apapun yang kalian inginkan. Cara membuat efek ini terbilang mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

Cara Membuat Komik Retro

Buka foto yang mau dijadikan komik retro dengan menekan Ctrl+O , Lalu klik pojok kanan atas dan pilih Convert to smart objek  untuk lebih legkapnya lihat gambar berikut.
Langkah berikutnya  kalian pilih Image > Adjustments > Shadow/highlights.. dan atur sebagai berikut.
Setelah itu kalian copy layer model dengan menekan Ctrl+J dan pilih layer model yang bawah lalu tekan pilih Filter > Filter gallery.

Pilih Artistic > Poster Edges dan atur poster edges hingga gambar seperti ini (setiap gambar berbeda-beda setingannya).
Langkah selanjutnya kalian pilih layer model paling atas dan kalian pilih Filter > Pixelate > Color Halftone dan atur max. Radius 7/8 dan ubah blending mode yang tadi Normal menjadi Soft light.
Berikutnya kalian buka bingkai dengan menekan File > Place, Lalu kalian bikin kotak text dengan menggunakan costum shape tool .
Lahkah berikutnya tulis nama kalian atau kata-kata yang pingin kalian tulis dan klik 2x layer text tadi dan atur sebagai berikut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar