Skip to main content

Cara Membuat Galaxy Text Di Photoshop Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat galaxy text effect dengan adobe photoshop. Pada dasarnya membuat galaxy text sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, Karna hanya mengandalkan clipping mask saja pada photoshop ada yang sudah tau apa itu clipping mask. Clipping mask merupakan memasuk atau memotong suatu opjek satu dengan text layer, Dalam kondisi tertentu menggunakan clipping mask jauh lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan layer mask atau tool seletion.
Sekarang kalian sudah tau konsep dasar dari pembuatan galaxy text menggunakan clipping mask dan sekarang saya akan memberitahu cara membuatnya dengan bahasa yang simple dan udah dipahami bagi seorang pemula.

LANGKAH PERTAMA

Pertama tama kalian buka gambar galaxy bagi yang belum mempunyai gambar tersebut bisa kalian cari melalui internet dan untuk fontnya saya menggunakan jenis font Ali, font tersebut bukan font bawaan jadi kalian harus menginstall terlebih dahulu font ali.

LANGKAH KEDUA

kalian buka gambar galaxy yang kedua lalu arahkan kursor kalian di tengah-tengah antara layer galaxy kedua dan layer nama kalian sambil menekan Alt pada keyboard jika kursor sudah berubah maka kalian klik kiri, gimana mudah bukan.
Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar