Skip to main content

Cara Membuat Text 3D dengan Picsart

Whats up guys, Kalian pasti pernah mempelajari pelajaran seni budaya disitu dijelaskan bawha dimensi dibagi menjadi beberapa, diantaranya ada 2 Dimensi dan juga ada 3 Dimensi. 2D adalah dimensi yang hanya memiliki panjang dan lebar yang dapat dilihat hanya dari satu arah saja sedangkan 3D adalah dimensi yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi dan dapat dilihat dari berbagai arah.
Pada tutorial ini kita akan bermain-main dengan text dan saya juga akan menjelaskan cara membuat text 3D dengan menggunakan picsart, text yang dihasil dari picsart sangat berbada dengan hasil text 3D dari aplikasi pixellab. Pada proses pembuatan text 3D dipicsart kita menggunakan tool atau alat yang bernama renggang, tak usah berlama-lama lagi langsung saja kita ke proses pembuatan dan saya juga sudah menyiapkan bahan-bahannya dibawah.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama buka aplikasi picsart terlebih dahulu, setelah itu kalian pilih gambar dan pilih latar belakang warna putih dengan ukuran 1024x1024.

LANGKAH KEDUA

Kalian masukan nama kalian pada lembar kerja untuk fontnya sendiri saya menggunakan bawaan aplikasi picsart dan gunakan font warna putih dan outline warna hitam untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut ini, jika sudah kalian hidden layer warna putih dan tap tanda panah yang berada dipojok kanan atas setelah itu pilih edit gambar.

LANGKAH KETIGA

Selanjutnya pilih alat > gerakan, kalian seleksi tulisan tersebut dan drag kesamping jika sudah tap gambar.

LANGKAH KEEMPAT

Kalian masukan bahan mentahan city yang sudah saya sediakan dan jangan lupan ubah posisi bahan city tepat dibawah layer tulisan.

LANGKAH KELIMA

Selanjutnya kalian tap layer > tap tambah > pilih lapisan foto, kalian masukan bahan warna dan ubah blend mode menjadi lapisan.

LANGKAH KEENAM

Setelah itu kalian tap tombol panah > edit gambar > pemotong, kalian pilih dengan pola lingkaran dan outline berwarna hitam dengan ukuran 3px, jika sudah pergi ke gambar lagi.

LANGKAH KETUJU

Pada tahap terakhir kalian masukan mentahan warna yang ke 2 dan atur posisi layer warna tepat dibawah layer tulisan nama kalian dan untuk mengubah ukuran kalian bisa menekan titik 3 pada menu layer.
Nah.. itu saja tutorial membuat text 3D keren dengan menggunakan aplikasi picsart, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar