Skip to main content

Tutorial Ilustrasi Art Lava dengan Sketchbook

Whats up guys, pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial mengenai ilustrasi art. Lebih tepatnya ilustrasi lava kurang lebih penampakannya sama seperti karakter animasi ben 10 atau monster lava di animation moana. Lava adalah cairan magma yang dikeluarkan dari dalam gunung berapi dan lava juga bersuhu antara 700 hingga 1200 derajat celsius.
Dalam pembuatan ilustrasi art lava ini saya menggunakan aplikasi Sketchbook PRO terbaru, kalian bisa menemukan aplikasi tersebut di internet dan untuk skin atau warna lava bisa kalian gunakan skin yang sudah saya sediakan, langsung saja kita ketahap tutorialnya.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian buat layer baru dengan menekan tanda plus dan setelah itu kalian setting tool pen sebagai berikut, jika sudah tinggal kalian buat stroke atau garis tepi (pinggir) objek. Lalu kalian beri warna dengan tool fill.

LANGKAH KEDUA

Kalian setting tool airbrush sebagai berikut, lalu buat layer baru sekali lagi dan kalian beri warna kuning secara acak.

LANGKAH KETIGA

Pada tahap ini hampir sama seperti langkah pertama, kalian buat layer baru dan dilanjutkan dengan membuat line art atau garis batu-batu kecil menggunakan tool pen. Jika sudah kalian beri warna dengan menggunakan tool fill.

TAHAP SHADING

Pada tahap ini kalian akan membuat batu-batu tersebut terlihat 3D dengan cara memberi warna dengan airbrush tool.
Pertama kalian buat layer baru dan selanjutnya brush dengan warna hitam pada bagian pinggir-pinggir saja.
Kedua kalian buat layer baru dan beri warna putih akan tetapi kalian beri pada bagian tengah saja. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut.
Ketiga kalian beri warna coklat supaya terlihat lebih natural, kalian beri warna tersebut secara acak bisa dipinggir atau ditengah-tengah bagian batu.
LANGKAH TERAKHIR
Selanjutnya tinggal kalian berikan warna kuning di sela-sela batu.
Nah.. itu saja tutorial ilustrasi lava dengan menggunakan aplikasi sketchbook, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian dan terimakasih sudah berkunjung jika ada pertanyaan bisa tinggalkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar